Monday, October 21, 2019

Memahami Level Kepastian Dari Sepenggal Kata (gosah bapur)

sebenernya ini materinya pengen banget aku bagi soalnya bisa bikin kita mahami suatu hal dengan mudah tapi karna keterbatasan waktu dan rasa malas untuk mengolah kata jadi aku jelasin santai aja ya

jika dalam suatu waktu kalian menemukan kata kata yang artinya hampir sama tapi artinya punya beda kedudukan kalian bisa mengelompokannya dulu kayak contoh dibawah yang diurutkan
      • I hope I can go
      • I wanna go
      • I'll go
      • Im about to go
      • I Go
Nah secara berurutan punya arti kayak gini
          • "I hope I can go"
            Aku berharap aku bisa pergi
            *disini dia cuman berdiri sebagai kata ungkapan atas harapan (GOSAH BAPUR)
          • "I wanna go"
            Aku Mau Pergi
            *disini dia berdiri buat seseorang yang udah punya gambaran tentang perjalanannya sekalipun cuman sebatas angan angan samar
          • "I'll go"
            gimana ngartiinnya hayo ?
            wkwk nah ini nih kenapa bikin level soalnya beda susunan kadang beda maksut
            kalo disini dia bakal berdiri buat seseorang yg udah punya plan matang tentang perjalananya
          • "Im about to go"
            biasa banget dipake waktu nolak undangan atau alasan berhalangan dan biasa dipake mepet hari H
          • "I Go"
            Aku (sedang) Berangkat
            Judes banget ? Cuek banget ? engga kok ini lebih kayak penegasan bahwa saat itu juga kamu dalam perjalanan berangkat
            biasanya sih ditambahin "Right Now" tapi gamesti liat orangnya

sekian sih review progress pembelajaranku di 16 hari pertama di IELTS JOURNAL JOURNEY

god bless all tutor, teacher and the whole my fellow fella

#englishstudio #englishstudioindonesia #englishstudiopare #ieltspare #ieltsenglishstudio #beasiswaieltspare #kampunginggrispare #kampunginggris #ieltskampunginggris
 

No comments:

Post a Comment